Bursa Saham Asia Sambut Baik Pernyataan PM China

Bursa Saham Asia Sambut Baik Pernyataan PM China

Senin, 26 Mei 2014 11:24:39 WIB

Monexnews - Bursa saham Asia menguat, dengan indeks regional menuju level penutupan tertinggi tahun ini, setelah Perdana Menteri China mengatakan kebijakan akan dirubah sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung perekonomian. Sementara itu dollar Selandia Baru anjlok seiring kenaikan harga tembaga di bursa Shanhai dan kenaikan pada hari platinum.

Saham rata-rata Nikkei Jepang menguat sebanyak 0.7% seiring yen diperdagangkan pada level 101.90 terhadap dollar setelah mencapai level rendah dalam sepekan. Petinggi Bank of Japan mengatakan perekonomian mungkin akan bertumbuh di atas potensinya mulai dari musim panas, menurut minutes pertemuan tanggal 30 April lalu yang dirilis hari ini. Dollar Selandia Baru, yang biasa disebut

kiwi, turun menjadi 85.33 sen per dollar AS. Data perdagangan menunjukkan tingkat ekspor menuju China dari negara Pasifik Selatan tersebut mencapai level terendah sejak bulan September, meski setelah naik sebanyak 38% dari tahun sebelumnya di bulan April.

Perdana Menteri China Li Keqiang mengatakan negara perekonomian terbesar di Asia akan menyesuaikan kebijakan untuk mengatasi permasalahan pada perkeonomian riil, menurut pernyataannya pada situs pemerintah tanggal 23 Mei. Narendra Modi akan dilantik sebagai Perdana Menteri India, seiring hasil polling menunjukkan milyuner Petro Poroshenko akan menjadi presiden baru di Ukraina.

Trend secara luas pada

bursa saham diperkirakan masih menguat, menurut Shane Oliver, kepala strategis investasi pada AMP Capital Investors Ltd. di Sydney. Fundamental bursa saham masih memihak dengan valuasi yang wajar, hasil earnings global yang membaik akibat menguatnya pertumbuhan ekonomi dan kondisi meneter akan tetap longgar untuk sementara waktu.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search