Bursa Saham Asia Terkoreksi di Awal Perdagangan di Tengah Pasar Mencerna Kesimpulan Negosiasi Dagang

Bursa Saham Asia Terkoreksi di Awal Perdagangan di Tengah Pasar Mencerna Kesimpulan Negosiasi Dagang

Kamis, 10 Januari 2019 09:11:58 WIB
Bursa saham Asia diperdagangkan hati-hati pada Kamis karena investor yang sedang mencerna kesimpulan dari pembicaraan dagang antara pejabat Amerika Serikat dan China di Beijing.

Indeks Nikkei 225 dan Topix keduanya melemah hampir 0,9% di awal perdagangan. Indeks Kopsi Korea Selatan juga bergerak lebih rendah karena saham produsen baja Posco turun hampir 2%.

Putaran terbaru dari negosiasi dagang di Beijing berakhir pada hari Rabu setelah pembicaraan untuk hari ketiga yang tidak terjadwal. Pejabat dari Washington mengatakan dalam pernyataannya bahwa mereka akan melaporkan kembali ke Washington untuk pendoman lebih lanjut untuk negosiasi selanjutnya

Dalam sebuah pernyataan, kantor Perwakilan Dagang AS mengatakan bahwa para pejabat membahas "diperlukan perubahan struktural di China" dalam hal-hal seperti transfer teknologi yang dibuat, perlindungan kekayaan intelektual, dan pencurian cyber. Pembicaraan juga terfokus pada "janji China untuk membeli sejumlah besar produk dan layanan pertanian, energi, barang-barang manufaktur dari Amerika Serikat.

Sementara itu kementrian Perdagangan China juga mengeluarkan pernyataan pada hari Kamis pagi, dengan mengatakan bahwa putaran pembicaraan perdagangan yang baru saja selesai dengan AS sangat luas dan membentuk landasan untuk penyelesaian masalah masing-masing. Kedua pihak sepakat untuk mempertahankan hubungan dekat seperti saat ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search