Bursa Saham Asia Terlihat Positif Menjelang Negosiasi Dagang AS-China Untuk Hari Kedua

Bursa Saham Asia Terlihat Positif Menjelang Negosiasi Dagang AS-China Untuk Hari Kedua

Selasa, 08 Januari 2019 07:51:57 WIB
Bursa saham Asia sebagian besar diperdagangkan lebih tinggi pada hari Selasa pagi di tengah investor menunggu untuk pembicaraan dagang antara AS dengan China pada hari kedua yang dimulai pada hari ini.

Indeks Nikkei 225 naik lebih dari 0,93% pada awal perdagangan sementara indeks Topix menguat 0,7%, dengan sebagian besar sektor terlihat menguat. Saham produsen otomotif Nissan turun sekitar 0,3% meskipun momentum positif sedang berjalan di sektor tersebut. Mantan pemimpin perusahaan tersebut Carlos Ghosn dijadwalkan akan tampil dipublik untuk pertama kalinya dalam tujuh pekan di pengadilan Tokyo, setelah penangkapannya di November tahun lalu pada tuduhan pelanggaran keuangan.

Di Korea Selatan, indeks Kospi sedikit lebih rendah. Saham Samsung Electronics turun 0,77% setelah perusahaan umumkan estikasi pendapatan di kuartal keempat uang akan lebih rendah dari eskpektasi analis.

AS dan China dijadwalkan akan bertemu untuk negosiasi hari kedua pada hari ini.

Lu Kang, juru bicara menteri luar negeri China mengatakan bahwa China pada hari Senin mengatakan bahwa mereka bersedia untuk menyelesaikan ketegangan dagang dengan AS pada pijakan yang setara.

Sementara itu Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross mengatakan kepada CNBC di acara "Squawk Box" pada hari Senin bahwa tarif AS telah berikan tekanan terhadap ekonomi China dan kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja untuk mencegah kerusuhan sosial.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search