Bursa Saham Asia Tertekan Kekhawatiran Resesi Global

Bursa Saham Asia Tertekan Kekhawatiran Resesi Global

Senin, 25 Maret 2019 10:47:23 WIB

Pasar saham Asia anjlok di awal perdagangan Senin, di tengah meningkatnya kekhawatiran akan terjadinya resesi. Sentimen geopoitik menambah beban pasar aset berisiko karena Korea Utara mendapat sanksi tambahn dari AS usai kedua negara gagal mencapai kesepakatan perdamaian pada pertemuan di Vietnam bulan lalu.

Pada hari Jumat, kurva imbal hasil US Treasury yang diawasi ketat terbalik, indikator kunci dari potensi resesi AS. Setelah Federal Reserve menurunkan outlook pertumbuhan GDP AS, data ekonomi yang lemah dari Eropa menambah kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Nikkei Jepang jatuh lebih dari 3 persen, Hang Seng turun 1,85 perden, sedangkan Shanghai Composite turun 1,2 persen. Kospi Korea Selatan tenggelam 1,70 persen dan indeks acuan di Australia turun 1,23 persen, diikuti Indeksh Harga Saham Gabungan di Bursa Efek Indonesia melemah 1,15 persen.

Wall Street, yang membukukan kerugian sekitar 2 persen pada hari Jumat, tampaknya akan melanjutkan kerugian pada Senin karena indeks berjangka Dow Jones melemah 0,45 persen, diikuti S&P 500 futures terpangkas 0,48 persen dan Nasdaq futures terkoreksi 0,75 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search