Bursa Saham Asia Tertekan Oleh Eskalasi Ukraina

Bursa Saham Asia Tertekan Oleh Eskalasi Ukraina

Jum'at, 25 April 2014 17:25:23 WIB

Monexnews -

Mayoritas saham Asia tertekan di akhir pekan (Jumat, 25/4), sementara dollar terkikis terhadap semua mata uang utama dunia, akibat kecemasan eskalasi ketegangan di Ukraina mengalihkan perhatian pasar atas membaiknya data ekonomi AS dan rally saham teknologi AS.

Namun penguatan Nikkei terbantu oleh data inflasi April yang menurun tipis di bawah ekspektasi sehingga memicu harapan thd berlanjutnya pelonggaran moneter oleh Bank of Japan. Tapi gain Nikkei akhirnya juga terbatas oleh pelemahan bursa Asia lainnya, terutama saham China yang anjlok akibat investor memangkas posisi mereka menjelang akhir pekan. Nikkei (N225) akhirnya ditutup naik +0.2%.

Sementara bursa Korsel anjlok hingga ke level terendah dalam 4 pekan akibat laporan earnings yang kurang bagus membuat saham Hyundai Motor terpuruk hingga 2.5% setelah mencatat earnings untuk triwulan Januari-Maret lebih buruk dari perkiraan. Indeks KOSPI (KS11) ditutup merosot (-1.3%), terlemahnya sejak 28 Maret, dan terkoreksi 1.6% dalam sepekan. Sedangkan bursa Hong Kong juga merosot hingga ke level terendah dalam 4-pekan akibat merebaknya kekhawatiran thd kredit macet perbankan China serta memburuknya sejumlah indikator ekonomi shg menguras keyakinan investor. Hang Seng (HSI) berakhir jatuh (-1.5%).


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search