Bursa Saham Asia Tumbang Menjelang Keputusan OPEC

Bursa Saham Asia Tumbang Menjelang Keputusan OPEC

Kamis, 06 Desember 2018 14:14:56 WIB
Indeks saham di Asia melemah selama perdagangan hingga siang hari Kamis, melanjutkan pelemahan di pasar seluruh dunia menjelang pertemuan OPEC hari ini.

Indeks Hang Seng turun 2.62% pada sesi pagi, dengan saham perusahaan teknologi China yaitu Tencent turun lebih dari 3,6%.

Pasar China daratan, yang memfokuskkan pada ketegangan dagang dengan Washington, juga terlihat melemah. Indeks Shanghai Composite turun 1.28%, sementara indeks Shenzen komposit melemah 1.32%.

Pergerakan di China datang setelah CFO Huawei, Meng Wanzhou, ditahan di Kanada. Meng akan hadapi ekstradisi ke AS, ungkap Departemen Kehakiman Kanada pada hari Rabu. Penangkapan ini dapat menunjukkan ketegangan baru dalam hubungan AS-China, menurut Eurasia Group.

Dalam catatannya mengatakan bahwa penahanan dan ekstradisi yang diminta oleh pemerintah AS merupakan eskalasi baru dan besar dalam apa yang menjadi serangkaian upaya AS untuk meminta perusahaan China bertanggung jawab atas pelanggaran hukum di AS, untuk beberapa tahun lalu.

Sementara itu dari Jepang, indeks NIkkei turun 2.4% hingga siang ini. Dan untuk indeks Kospi juga melemah 1.41% , karena saham utama seperti Samsung Electronics turun 1.93%


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search