Bursa Saham China Menguat Seiring Membaiknya Outlook Earnings

Bursa Saham China Menguat Seiring Membaiknya Outlook Earnings

Senin, 14 Juli 2014 15:17:57 WIB

Monexnews -

Bursa saham China menguat ke level tertinggi dalam sebulan seiring para produsen otomotif dapatkan dorongan dari janji pemerintah untuk membeli lebih banyak mobil yang menggunakan energi alternatif, sementara itu saham perusahan utilitas dan bahan pokok konsumen menguat atas spekulasi laba mereka akan lampaui estimasi.

Saham BYD Co., yang merupakan produsen mobil listrik yang sebagian besar kepemilikannya di miliki oleh Warren Buffett s Berkshire Hathaway Inc., naik setidaknya 3.6% di Shenzen dan Hong Kong. Saham Huaneng Power International Inc., menguat ke level tertinggi dalam tiga bulan setelah China International Capital Corp., mengatakan bahwa mereka perkirakan perusahaan listrik tersebut melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan. Saham Kweichow Moutai Co. pimpin penguatan di antara produsen bahan pokok konsumen untuk menjadi sektor dengan kenaikan terbesar di antara kelompok industri lainnya.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 1% menjadi 2,066.65 pada penutupan jam perdagangan, itu adalah kenaikan terbesar sejak 10 Juni. China mewajibkan bahwa mobil listrik setidaknya berjumlah 30% dalam total kendaraan yang akan di beli pemerintah di tahun 2016, itu adalah tindakan terbaru dari pemerintah untuk memerangi populasi.

Kebijakan terbaru oleh pemerintah untuk membeli lebih banyak mobil yang menggunakan energi alternatif telah meningkatkan harapan bahwa penjualan mobil akan meningkat, kata Zhang Yanbing, seorang analis di Zheshang Securities Co., dari Shanghai. Dengan meningkatnya harga listrik, pendapatan dari perusahan utilitas seperti Huaneng juga dapat naik. Data pekan lalu telah menunjukkan bahwa ekonomi kami telah stabil jadi kami cukup optimis tentang data pada pekan ini.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search