Bursa Saham China Reli, Sambut Baik Pidato Dari Regulator

Bursa Saham China Reli, Sambut Baik Pidato Dari Regulator

Senin, 23 Maret 2015 09:49:09 WIB

Monexnews - Bursa saham China menguat pada Senin pagi, dengan bursa saham Hong Kong rebound dari kerugian tipis pada akhir pekan lalu, dan pasar Shanghai tampaknya akan memperpanjang penguatannya selama sembilan sesi. Indeks Hang Seng menguat sebesar 0.4%, dengan bursa saham China yang mengikuti indeks Hang Seng Enterprises naik sebesar 0.3%.

Indeks Shanghai Komposite menguat sebesar 0.7%, memperpanjang penguatannya setelah mencetak berakhir untuk pertama kali di atas level 3,600 dalam tujuh tahun terakhir pada hari Jumat. Penguatan pada hari Senin untuk pasar China datang setelah juru bicara untuk China Securities Regulatory Commision pada hari Jumat mengatkan bahwa kenaikan akhir-akhir ini dalam saham yang terdaftar di Shanghai berdasarkan nilai rasionalitas dan juga karena membaiknya kondisi perekonomian China. Juru bicara tersebut juga mengatakan bhawa pejabat telah berbicara dengan MSCI Inc. dan FTSE International Ltd yang termasuk membahas tentang A-shares Shanghai pada indeks masing-masing.

Di Hong Kong, saham properti China daratan membukukan kenaikan yang berkelanjutan, dibantu oleh laporan yang mengatakan bahwa China bersiap untuk luncurkan kebijakan untuk mendukung pasar perumahan, yang termasuk memungkinkan para pembeli pertama untuk membayar hanya 20% untuk pembayaran awal jika mereka dapatkan pinjaman dari lembaga peminjaman publik. Komponen-komponen indeks Hang Seng seperti China Resources Land Ltd dan China Overseas Land & Investment Ltd masing-masing naik 3% dan 2.7%, sementara itu yang diluar indeks, seperti saham Shimao Property Holdings Ltd menguat sebesar 2.4% dan saham China Vanke Co menguat 1.2%. Saham para broker China juga menghijau, dengan beberapa perusahaan akan merilis earnings pada pekan ini. Saham Citic Securities Co naik sebesar 2.6% menjelang perilisan earnings siang nanti, sementara itu saham Haitong Securities Co, yang akan merilis earnings pada hari Jumat, juga menguat sebesar 2.6%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search