Bursa Saham Eropa Dibuka Menguat Dipicu Sikap Politik Pro UE

Bursa Saham Eropa Dibuka Menguat Dipicu Sikap Politik Pro UE

Jum'at, 22 Juni 2018 15:32:19 WIB

Bursa saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada awal perdagangan Jumat (22/5/2018) , di tengah ketegangan yang sedang berlangsung di pasar energi menjelang pertemuan OPEC yang dapat meningkatkan produksi minyak mentah.

Pan-Eropa Stoxx 600 naik tipis sekitar 0,25 persen selama transaksi pagi, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif.

Indeks FTSE London menguat 0,30%, sama dengan kenaikan DAX Jerman ke level 12549.35 sementara CAC Perancis mendaki lebih tinggi 0,47% ke 5341.07.

Sektor perbankan Eropa memimpin kenaikan, naik sekitar 0,6 persen di tengah rebound pada saham-saham bank Italia. Seorang anggota parlemen papan atas di partai Lega (Liga) sayap kanan di Italia mengatakan pemerintah tidak akan keluar dari zona mata uang tunggal. Pernyataan ini mendorong saham BPER Banca, UBI Banca dan Banco BPM naik lebih dari 2 persen tak lama setelah bel pembukaan.

Sebelumnya, pasar mengkhawatirkan situasi politik Italia setelah partai anti kemapanan memenangkan Pemilu dan menimbulkan spekulasi Italia akan mengadakan referendum mengenai masa depannya di zona mata uang tunggal.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search