Bursa Saham Eropa Ditutup Lebih Tinggi Dengan Fokus Ke Yunani

Bursa Saham Eropa Ditutup Lebih Tinggi Dengan Fokus Ke Yunani

Kamis, 09 Juli 2015 00:31:50 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa mengurangi kerugianya untuk ditutup lebih tinggi pada hari Rabu, setelah Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengatakan bahwa dia telah mengajukan proposal reformasi kepada kreditur, dengan rencana yang "konkret" mudah-mudahan akan dicapai dalam beberapa hari mendatang.

Indeks FTSE 100 Inggris akhiri hari dengan naik sekitar 0.9% di 6490.70, sementara itu indeks CAC 40 Perancis dan DAX Jerman ditutup naik sekitar 0.7% di 4639.02 dan 10747.30.

Sementara itu, bursa saham di Italia, yang ekonominya dipandang yang paling rapuh terhadap penularan dari Yunani, berkinerja paling hebat dari bursa lainnya, dengan indeks FTSE MIB akhiri hari dengan naik sekitar 2.6%.

Tsipras mengatakan kepada anggota parlemen di Parlemen Eropa bahwa Yunani akan menyerahkan porposal reformasi "yang konkret" dalam beberapa hari mendatang. Pidato dari Perdana Menteri tersebut dipandang positif oleh pasar, seiring dia lebih sering berjanji untuk mengatasi hutang publik untuk tidak berkelanjutan dan mementingkan kepentingan dalam negeri.

Di dalam saham individual, Barclays akhiri hari di level tinggi setelah bank Inggris tersebut umumkan kepala eksekutif mereka Anthony Jenkins akan mengundurkan diri pada akhir bulan ini. Saham Barclays sempat naik di atas 3%, sebelum mengurangi penguatannya untuk ditutup 2% lebih tinggi.
Secara keseluruhan, saham sektor industri di Eropa ditutup beragam, dengan saham perusahaan minyak, gas utilitas dan kimia mempertahankan penguatannya.

Sektor otomotif diperdagangkan turun hampir 2%, dengan BMW, Renault dan Peageot Citroen semuanya ditutup turun tajam. Saham Renault adalah yang berkinerja paling buruk diantara ketiganya, akhiri sesi dengan turun 4.5%. Saham BMW turun 1.9% dan Peageot turun 2.9%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search