Bursa Saham Eropa Melemah Gara-gara Ketidakpastian Masa Depan Yunani

Bursa Saham Eropa Melemah Gara-gara Ketidakpastian Masa Depan Yunani

Selasa, 07 Juli 2015 00:46:43 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa jatuh pada hari Senin, dengan para investor mempertanyakan apa yang akan terjadi selanjutnya untuk Yunani dan zona Euro setelah orang-orang Yunani sebagian besar sangat menolak rencana reformasi yang dituntut oleh para kreditur untuk negara sarat hutang tersebut.

Sebagian besar dari indeks utama di kawasan Eropa menderita kerugian lebih dari 1% pada penutupan pasar. Pelemahan datang setelah lebih dari 61% orang Yunani pada hari Minggu memilih bersuara tidak terhadap langkah-langkah penghematan dan perombakan lainnya yang diinginkan oleh Uni Eropa dan IMF dalam pembicaraan baru-baru ini tentang dana bailout lebih lanjut.

Indeks DAX Jerman turun sebesar 1.5% menjadi 10,890.63. Dibalik pelemahan indeks,saham Deutsche Post adalah hanya salah satu diantara dua saham yang menguat, naik sekitar 2.3%,setelah perusahaan pos tersebut dan para serikat pekerjanya, yang telah melakukan pemogokan kerja, mencapai kesepakatan upah.

Di Paris, indeks CAC 40 tergelincir sebesar 2% menjadi 4,711.54.

Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Perancis Francois Hollande diperkirakan akan bertemu di Paris pada Senin malam, dan pemimpin zona Euro dijadwalkan akan bertemu pada hari Selasa di Brussels. Secara terpisah, pasar saat ini menunggu setiap kata dari bank sentral Eropa pada apa yang mereka lakukan dengan pinjaman darurat terhadap bank Yunani.

Indeks IBEX 35 Spanyol melemah 2.2% menjadi 10,540.10, dan indeks Italia FTSE MIB merosot 4% menjadi 21,600.72. Di London, indeks FTSE 100 melemah 0.8% menjadi 6,535.68.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search