Bursa Saham Eropa Melemah Tertekan Hubungan AS-China

Bursa Saham Eropa Melemah Tertekan Hubungan AS-China

Kamis, 06 Desember 2018 18:34:47 WIB

Indeks Bursa Saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada Kamis, di tengah kekhawatiran munculnya gejolak baru dalam ketegangan antara dua ekonomi terbesar dunia.

Stoxx 600 menurun 2,28 persen ke 346,21, FTSE London tergerus 2,50 persen atau 172 poin ke 6749 dan DAX Jerman tertekan 2,41 persen atau 270 poin ke 10930

Fokus pasar sebagian besar pada penangkapan seorang eksekutif puncak di raksasa teknologi Cina Huawei, di tengah kekhawatiran investor bahwa berita itu dapat menggagalkan kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-China.

Otoritas Kanada mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah menangkap kepala pejabat keuangan global Huawei di Vancouver, di mana dia menghadapi ekstradisi ke Amerika Serikat. Meng Wanzhou, putri pendiri Huawei, ditangkap pada 1 Desember, dituduhkan perusahaannya mengirim komponen komunikasi ke Iran yang tengah dikenakan sanksi oleh AS.

Putusan tersebut telah memicu keprihatinan pasar karena akan memicu konfrontasi besar-besaran lagi antara AS dan China, pada saat kedua kekuatan ekonomi setuju menghentikan tarif tambahan pada barang-barang asal kedua negara.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search