Bursa Saham Eropa Menghijau Usai Data Inflasi Sesuai Estimasi

Bursa Saham Eropa Menghijau Usai Data Inflasi Sesuai Estimasi

Jum'at, 16 November 2018 17:57:15 WIB

Saham Eropa dibuka lebih tinggi Jumat pagi, seiring pembacaan akhir inflasi zona euro untuk Oktober yang diumumkan pukul 17.00 WIB menunjukkan angka 2,2 persen, sesuai estimasi pasar dan lebih tinggi dari September 2,1 persen. Investor saat ini memantau secara ketat gejolak politik yang sedang berlangsung di Inggris.

Stoxx 600 pan-Eropa naik sekitar 0,32 persen, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif. FTSE London menguat 0,11 persen, DAX Jerman mendaki 0,36 persen dan CAC 40 bertambah 0,26 persen.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan Brexit, di tengah kekhawatiran yang meningkat bahwa negara itu bisa segera keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan perceraian. Setelah PM May dengan percaya diri mengumumkan kabinetnya setuju dengan draft kesepahaman dengan UE, Menteri Brexit Inggris Dominic Raab mengundurkan diri karena tidak setuju dengan isi draf tersebut.

Pound Inggris mengalami kerugian satu hari terbesar terhadap euro sejak Oktober 2016 pada Kamis, karena kebingungan pasar terhadap berita pengunduran diri mengguncang pemerintah Perdana Menteri Theresa May.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search