Bursa Saham Indonesia Melejit Atas Spekulasi Kemenangan Jokowi

Bursa Saham Indonesia Melejit Atas Spekulasi Kemenangan Jokowi

Selasa, 08 Juli 2014 13:09:03 WIB

Monexnews -

Indeks saham patokan Indonesia naik ke level tertinggi dalam dalam setahun atas spekulasi calon presiden favorit pasar yaitu Joko Widodo besok akan memenangkan pemilihan presiden.

Indeks saham Jakarta komposit menguat sebesar 1% menjadi 5,037.986 pada saat break perdagangan hari ini, menuju level penutupan tertinggi sejak 31 Mei 2013. Kenaikan tersebut mengikuti kenaikan sebesar 1.7% pada saat kemarin setelah Jokowi dan calon wakilnya Jusuf Kalla memberikan pertunjukan yang kuat dalam debat akhir calon presiden dan wakil presiden pada tanggal 5 Juli lalu.

Jokowi, yang saat ini merupakan Gubernur non-aktif DKI Jakarta semakin memperlebar keunggulannya atas Parbowo Subianto menjadi 3.6% dalam survey yang di lakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia pada saat kemarin, di bandingkan dengan kenaikan 0.5% dalam survey oleh perusahaan yang sama pada akhir bulan lalu. Spekulasi atas keunggulan Jokowi terlihat dalam exit polls terhadap para pemilih di luar Indonesia selama akhir pekan lalu yang mana itu juga membantu mendongkrak kinerja bursa saham, kata Andy Ferdinand, kepala riset di PT.Batavia Prosperindo Sekuritas di Jakarta, kemarin.

Pasar telah bergerak atas hasil survey terbaru dan hasil exit polls dari pemilih luar negeri, kata Amica Darmawan, seorang manajer keuangan di PT First State Investments Indonesia. Dengan melihat kedepan, saya pikir investor akan kembali berpatokan kepada fundamental ekonomi dan sulit untuk membenarkan kenaikan pada saat ini.

Dalam survey Roy Morga pada pekan lalu menunjukkan Jokowi memimpin 4% atas Prabowo, meskipun survey perusahaan mengatakan perlombaan ini semakin sulit untuk di tebak.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search