Bursa Saham Jepang Menghijau, Saham Toshiba Melonjak

Bursa Saham Jepang Menghijau, Saham Toshiba Melonjak

Jum'at, 30 Januari 2015 08:34:46 WIB

Monexnews -Bursa saham jepang di buka lebih tinggi pada awal perdagangan hari Jumat, dengan Nikkei Average menguat sekitar 0.9%, hampir menghapus penurunan sebesar 1.1% yang terjadi pada hari Kamis.

Hasil laporan earnings menghasilkan beberapa dukungan terhadap bursa Tokyo, dengan saham Toshiba yang melejit sebesar 5% setelah membukukan lonjakan laba bersih sebesar 86% dan yang paling penting adalah mereka mengatakan bahwa mereka akan keluar dari bisnis televisi di luar negeri. Saham Casio Computer Co juga mencetak kenaikan setelah melaoporkan earnings, saham naik 2.7%, sementara itu saham Disco Corp juga menguat 1.8% menjelang pelaporan earnings mereka, seiring surat kabar Nikkei melaporkan bahwa laba operasional perusahaan akan melonjak hampir 50%, berkat permintaan smartphone yang melonjak.

Diantara saham telekomunikasi, saham NTT DoCoMo Inc, yang membukukan penurunan earnings sebesar 11% dalam periode sembilan bulan, berhasil menguat sebesar 2.9%, kemungkinan didorong oleh berita dari masuknya perusashaan retail broadbank ke pasar. Di sisi lainnya, pesaingnya yaitu Softbank Corp sahamnya turun 2.9% seiring Alibaba Group Holding Ltd, dimana Softbank adalah pemegang saham terbesar, terlihat mengalami penurunan tajam di New York pada hasil keuangan yang mengecewakan. Yang juga melemah adalah saham Takata Corp. yang saham anjlok sebesar 1.1% pada laporan yang mengatakan kecelakan mobil yang fatal di Texas pada awal bulan ini disebabkan oleh kantung udara Takata. Saham Nintendo Co. melemah sebesar 0.1%, memperpanjang pelemahannya pasca laporan earnings setelah anjlok pada sesi sebelumnya.

Serangkaian data yang di rilis sebelum pasar di buka sebagian besar hasilnya negatif, dengan inflasi yang melambat dan belanja konsumen yang turun tajam, sementara itu produksi industri naik 1% terhadap perkiraan untuk naik 1.3%, namun tampaknya data hanya berdampak kecil terhadap pasar ekuitas.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search