Bursa Saham Jepang Reli Dibalik Aksi BuyBack

Bursa Saham Jepang Reli Dibalik Aksi BuyBack

Selasa, 17 Maret 2015 07:48:53 WIB

Monexnews - Bursa saham Jepang bergerak lebih tinggi pada pembukaan perdagangan hari Selasa, dengan saham teknologi raksasa dan industri memimpin reli pada indeks Nikkei yang naik 0.9% setelah turun 0.1% pada saat kemarin.

Di saat bank sentral Jepang diperkirakan tidak akan menyesuiakan kebijakan atau outlook saat ini pada pertemuan hari Selasa, banyak ekonom melihat akan ada pelonggaran lebih lanjut di masa mendatang, dan tentu saja itu telah menarik minat investor pada hari Selasa untuk fokus pada perburuan aset yang lebih menguntungkan seperti di ekuitas.

Saham Fanuc Corp, yang pekan lalu reli setelah adanya laporan dari surat kabar Nikkei yang mengatakan bahwa produsen robot tersebut tampaknya akan naikan dividen dan/atau membeli saham mereka kembali, sahamnya terlihat naik lebih lanjut, melonjak 2.1%. Berita terbaru dari Nikkei juga menunjukkan fokus yang sama pada kembalinya uang kepada para pemegang saham di Hitachi Ltd dan Mitsubishi Heavy Industries Ltd yang kedua sahamnya naik masing-masing 1.9% dan 1%. Laporan lainnya dari surat kabar Nikkei mengatakan bahwa Tokyo Gas Co. bersiap untuk menjadi salah satu perusahaan pembeli saham kembali terbesar sepanjang masa, yang menopang penguatan saham mereka hingga 2.4%. Saham Toyota Motor Corp adalah saham otomotif yang paling berkinerja paling baik, naik 0.9%, meskipun perusahaan bergerak untuk naikan upah dengan marjin terbesar dalam lebih dari sedekade. Sementara itu di sisi lain, saham Sony Corp memperpanjang pelemahannya akhir-akhir ini dengan penurunan sebesar 1.1%, seiring investor menarik uang mereka dari saham Sony, yang telah naik lebih dari 2% sepanjang tahun ini.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search