Bursa Saham Jepang Reli Setelah Bergerak Choppy Pada Pembukaan Pasar

Bursa Saham Jepang Reli Setelah Bergerak Choppy Pada Pembukaan Pasar

Rabu, 10 Juni 2015 08:19:14 WIB

Monexnews - Bursa saham Jepang dibuka dengan perdagangan choppy pada hari Rabu namun dengan cepat melesat keatas, dengan indeks Nikkei Stock Average naik sekitar 0.4% dalam sekitar 45 menit setelah pembukaan perdagangan, memangkas penurunan sebesar 1.8% yang terjadi pada hari Selasa.

Saham-saham perusahaan blue chip dari sektor industri dan teknologi bergerak mixed, namun sentimen dibantu oleh kenaikan yang mengejutkan dalam pemesanan mesin inti Jepang, yang biasanya diikuti sebagai indikator belanja modal.

Saham-saham yang menguat diantaranya adalah Sony Corp yang naik 0.4%, saham Kawasaki Heavy Industries Ltd yang naik 1.3%, saham perusahaan suplaier Apple seperti Japan Display Inc yang naik 2.1% dan saham Sharp Corp yang naik 1.8% sehari setelah konfrensi dari perusahaan pengembang teknologi AS tersebut. Saham Mitsui Fudosan Co reli sebesar 3.6% seiring Crains's New York Business melaporkan penyewa baru di pengembang New York City Hudson Yards yang sebagian besar sahamnya dimiliki perusahaan properti AS yang memiliki cabang di Jepang. Saham Komatsu Ltd diperdagangan 2% lebih tinggi setelah Canada's Suncor Energy melaporkan pada awal pekan ini memesan 175 truk Komatsu.

Sementara itu saham-saham yang bergerak di zona merah diantaranya adalah saham Konica Minolta Inc yang anjlok 1.2%, saham Casio Computer Co yang melemah 2.9%, dan saham Nissan Motor Co yang anjlok 0.3% meskipun perkirakan hasil yang optimis untuk penjualan di China untuk unir Infiniti.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search