Bursa Saham Jepang Rontok Dibalik Penguatan Yen

Bursa Saham Jepang Rontok Dibalik Penguatan Yen

Kamis, 19 Maret 2015 08:20:38 WIB

Monexnews -Bursa saham Jepang dibuka lebih rendah pada hari Kamis, sempat kembali ke wilayah positif, namun kemudian kembali melemah seiring menguatnya yen yang telah membatasi penguatan untuk saham-saham eksportir blue-chip.

Indeks

Nikkei Stock Average bergerak turun sekitar 1% di 19,260 pada pukul 08.04 wib, meskipun tingkat pelemahan dibatasi oleh penguatan oleh beberapa saham serta dorongan umum sentimen dari reli saham AS semalam.

Yen, setelah nyaman bergerak di atas level 121 selama sesi sebelumnya, kembali menguat seiring pelemahaan dollar yang membuat pasangan mata uang tersebut kembali ke level 119.73 pada pagi ini setelah Federal Reserve tampaknya tidak terlalu terburu-buru untuk naikan suku bunga seperti yang beberapa ekonom pikirkan. Pergerakan pada nilai tukar mata uang telah meniup saham TDK Corp untuk kembali turun 1.4%, saham NEC Corp turun 1.9%.

Saham Sony Corp turun sebesar 1.6% setelah saham tersebut reli pada sesi sebelumnya dibalik perusahaan yang menunda perilisan fiskal kuartal ketiga. Namun beberapa saham eksportir blue chip terlihat mengalami banyak pembelian, dengan saham Nintendo Co yang melonjak sekitar 17% setelah akhiri sesi sebelumnya dengan kenaikan sebesar 21% pada berita yang terkait dengan DeNa Co. yang ingin membuat games mobile, penantian yang cukup lama dinantikan oleh Nintendo. Saham DeNa masih diburu ketika setengah jam pasar akan ditutup. Sementara itu saham Sharp Co menguat sebesar 1.7%, dengan surat kabar harian Nikkei melaporkan bahwa perusahaan mungkin akan memangkas lebih dari 10% jumlah pekerja Jepang.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search