Bursa Saham Jepang Terjun Bebas

Bursa Saham Jepang Terjun Bebas

Kamis, 23 Mei 2013 13:00:18 WIB

Monexnews - Bursa saham Jepang menderita, dengan Nikkei terjun 7.3% pada sesi siang, setelah sebelumnya mencatat kenaikan 2% pada sesi pagi. Ini merupakan penurunan terburuk sejak 15 Maret 2011, Nikkei memimpin penurunan yang terjadi hampir diseluruh kawasan Asia. Hang Seng juga mecatat hal yang sama dengan merosot 2.1%, S&P/ASX 200 turun 1.9%, Kospi tergelincir 1.06%, dan Shanghai Composite melemah 0.2% . Taiex Taiwan dan Straits Times Singapura juga mengalami penurunan sebesar 1.0% dan 1.1%

Penurunan disebabkan investor khawatir bahwa ekonomi Cina kehilangan momentum untuk naik. Data manufaktur Cina bulan Mei sebesar 49.6, mengalami penurunan diluar perkiraan sebesar 50.5, merupakan penurunan terendah selama 7 bulan terakhir. Sebelumnya pernyataan Bernanke juga membuat investor khawatir, Bernanke menyatakan jika kondisi ekonomi AS membaik, maka The Fed dapat mengurangi jumlah pembelian obligasi pada beberapa pertemuan mendatang. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search