Bursa Saham Korea Jatuh Selama 4 Pekan

Bursa Saham Korea Jatuh Selama 4 Pekan

Jum'at, 10 Mei 2013 10:44:26 WIB

Monexnews - Bursa saham Korea telah jatuh dalam empat minggu, dipimpin oleh eksportir setelah won naik ke level tertinggi terhadap yen dalam lebih dari empat tahun. Indeks Kospi turun 1.3%, ke 1.954,58, menjadi yang terbesar sejak 12 April . Saham Samsung Elektronics Co, produsen ponsel terbesar di dunia, turun 2.1%, saham KIA motor Corp. jatuh 3.1%. Sementara saham Lotte Shopping Co. terjun pada level terendah sejak oktober 2011 akibat laba operasi yang lebih rendah dari estimasi.

Kospi telah turun 2.1% tahun ini, dimana won menguat 13% terhadap yen. Penguatan tersebut merugikan eksportir Korea yang bersaing dengan eksportir Jepang. KIA melaporkan penurunan penjualan sebesar 35% pada kuarter pertama akibat pengyatan won yang menyeret penjualan.

Saat ini won naik 1.3% menjadi 10.91 terhadap yen, siap untuk penutupan tertinggi sejal September 2008, namun turun terhadap dolar 0.7%. Won meningkat terhadap yen akibat stimulus moneter di jepang yang belum pernah terjadi sebelumnya. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search