Bursa Seoul Masih Dilanda Profit-taking

Bursa Seoul Masih Dilanda Profit-taking

Jum'at, 01 Agustus 2014 09:20:04 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Seoul - Korea Selatan terus di warnai aksi profit taking hingga akhir pekan ini (01/08) sejak indeks utama menyentuh level tertinggi dalam 3 tahun terakhir di hari Rabu lalu.

Penurunan indeks kian terbebani setelah saham Samsung Electronics hari ini merosot sekitar 2% akibat aksi jual disertai ambil untung. Padahal raksasa ini kemarin berakhir ditutup dengan merosot hingga 4%.

Hingga akhir pekan ini, indeks KOSPI masih diwarnai aksi jual terutama di sektor teknologi dan elektronik menyusul raksasa Samsung Electronics yang mencatat penurunan laba hingga 25% di kuartal II dibanding tahun lalu.

Bahkan data ekonomi domestik yang cukup bagus yang rilis pagi ini, tidak mampu memberikan topangan sentimen bagi investor untuk menambah posisi mereka di pasar.

Indeks Kospi - Korea Selatan sendiri tercatat melemah tipis (-0.06%) atau terkikis (-1.34) poin pada kisaran 2074.78. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search