Bursa Shanghai Flat Dalam Suasana Lesu

Bursa Shanghai Flat Dalam Suasana Lesu

Jum'at, 13 Desember 2013 11:28:53 WIB

Monexnews - Lantai bursa Shanghai China nampak bergerak flat pada perdagangan akhir pekan (13/12) di tengah suasana pasar yang lesu setelah indeks menyentuh level terendah hampir dalam dua minggu pada sesi sebelumnya.

Saham sektor perbankan terlihat memperpanjang kerugian-nya dengan saham Merchants Bank memimpin pelemahan sebesar 1,3%, sedangkan saham ICBC dan Agricultural Bank of China turun 0,8%.

Sementara saham Citic Bank turun 1 persen setelah pihaknya meminta para pemegang saham untuk menyetujui membiarkan write-off lebih dari setengah miliar dollar dalam bentuk pinjaman non-performing. Namun belakangan indeks sempat menguat pulih setelah saham Cinda Asset Management Co rebound hingga 1,6% pada perdagangan hari ke-2 setelah menyelesaikan penawaran saham perdana ke publik menjadi yang terbesar di Hong Kong sepanjang tahun 2013. Perusahaan yang telah membeli sejumlah kredit macet (bad loan) dari bank-bank dan perusahaan, sahamnya melonjak hingga $2,5 miliar, dan melesat hingga 26% pada debutnya di hari Kamis kemarin. Indeks Shanghai komposit China tercatat menguat +0.03% atau menguat +0.63 poin pada area 2203.42.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search