Bursa Shanghai Sentuh Tertinggi Sejak Februari 2013

Bursa Shanghai Sentuh Tertinggi Sejak Februari 2013

Kamis, 09 Oktober 2014 09:28:23 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai - China terpantau berhasil menyentuh area kisaran tinggi sejak Februari 2013 silam dalam rally yang berlangsung dalam 7 sesi beruntun.

Penguatan bursa hari ini terutama berkat tertopang oleh saham-saham berbasis pengembang properti lantaran investor masih termotivasi oleh langkah-langkah suportif dari bank sentral China beberapa waktu lalu.

Pada 30 September lalu People's Bank of China (PBOC) menurunkan suku bunga kredit bank atau KPR serta menurunkan syarat uang muka bagi sejumlah pembeli rumah untuk kali pertama sejak krisis keuangan global pada tahun 2008-09.

Sehingga hal itu menjadikan salah satu langkah terbesarnya tahun ini dalam mendongkrak ekonomi yang semakin terancam oleh penyusutan pasar perumahan.

Di lantai bursa nampak saham Vanke dan China Merchants Property keduanya sama-sama rally 1 persen. Sedangkan indeks utama Shanghai Komposit tercatat menguat +0.31% dan meraih gain +7.41 poin ke kisaran 2390.20.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search