Bursa Sydney Menguat Setelah Libur Panjang

Bursa Sydney Menguat Setelah Libur Panjang

Senin, 28 April 2014 08:50:53 WIB

Monexnews - Mengawali pekan ini bursa Sydney Australia berhasil menguat setelah hari Jumat lalu tutup berkenaan libur nasional, namun indeks tercatat masih lebih rendah dari level tertinggi dalam enam tahun terakhir lantaran tertekan oleh anjloknya saham pertambangan.

Sektor penambang berjatuhan setelah saham Whitehaven Coal merosot paling tajam di bursa dengan penurunan lebih dari 2% di awal perdagangan. Sedangkan perusahaan makanan Goodman Fielder hari ini menjadi fokus perhatian setelah pihaknya menerima tawaran pengambilalihan senilai $1.2 milyar dari Wilmar Singapura dan First Pacific Company di Hong Kong.

Sementara mata uang Aussie di transaksikan hampir mendekati level 93 sen setelah mencatat pelemahan mingguan sebesar 0.7% di hari Jumat lalu. Dan indeks ASX-200 Sydney terpantau menguat +0.13% atau +7.40 poin di kisaran 5538.40. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search