Bursa Sydney Tergerus Meski Data GDP Apik

Bursa Sydney Tergerus Meski Data GDP Apik

Rabu, 04 Juni 2014 08:59:22 WIB

Monexnews -

Bursa saham Australia terpantau bergerak di kisaran terendah dalam dua pekan terakhir di perdagangan hari Rabu (4/6) meskipun data GDP kuartal pertama yang rilis hari ini menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Angka GDP q/q triwulan pertama meningkat 1.1% dari kuartal sebelumnya pada level 0.8%. Sedangkan GDP y/y juga tercatat mengalami kenaikkan menjadi 3.5% dibanding periode sebelumnya 2.8%.

Bahkan sebelum data GDP dirilis, pemerintah juga telah mengeluarkan data dimana sektor jasa negeri kanguru tersebut (AIG service index) berkinerja lebih stabil di bulan Mei setelah bulan sebelumnya melemah. Di lantai bursa tercatat saham Australand Properti rally lebih dari 6% setelah menerima tawaran pengambilalihan dari Frasers Centrepoint Singapura senilai $2.41 milyar, lebih tinggi dari tawaran yang diberikan oleh Stockland pada pekan lalu. Selain itu saham penambang emas Evolution Mining dan Kingsgate Consolidated masing-masing melonjak 2%. Sedangkan Endeavor Mining menguat 4% terkait pelemahan harga emas dalam lima hari beruntun. Indeks ASX-200 tercatat melemah (-0.28%) dan tergerus (-15.48) poin pada kisaran 5464.20. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search