Bursa Tokyo Abaikan Data Perdagangan

Bursa Tokyo Abaikan Data Perdagangan

Kamis, 21 Maret 2013 08:51:07 WIB

Monexnews - Defisit perdagangan Jepang nampak mulai mengecil di bulan Februari, namun angka eksport di luar perkiraan merosot hingga 2.9% dari tahun sebelumnya, sedangkan nilai import melonjak hingga 11.9%, demikian menurut data yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan Jepang di hari Kamis (21/3).

Sepanjang bulan Februari Jepang mengalami defisit berjumlah 777.47 miliar yen ($8.1 miliar), lebih kecil dari ekspektasi para analis yang memprediksi akan defisit sebesar 876 miliar. Di bulan Januari, neraca defisit Jepang sempat mencapai angka 1.629 triliun, meskipun tingkat eksport pada saat itu melonjak hingga 6.4%.

Para investor di bursa Tokyo nampak tidak terpengaruh oleh data tersebut dan cenderung mengabaikan-nya. Investor justru termotivasi oleh pelemahan Yen yang mencapai level 96.11 di awal perdagangan.


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search