Burssa Saham Asia Melemah di Tengah Kekhawatiran Masa Depan Perdagangan AS-China

Burssa Saham Asia Melemah di Tengah Kekhawatiran Masa Depan Perdagangan AS-China

Rabu, 20 Maret 2019 11:41:07 WIB

Saham Asia tergelincir dari tertinggi enam bulan pada hari Rabu karena investor mengambil keuntungan menjelang keputusan kebijakan oleh Federal Reserve AS yang diperkirakan akan memberikan lebih petunjuk mengenai rencana suku bunga untuk sisa tahun ini.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,46 persen, dipimpin oleh penurunan harga saham di Australia dan Korea Selatan.

Nikkei Jepang sedikit berubah sementara saham China daratan turun 0,5 persen. Semalam, indeks saham di Wall Street berakhir variatif, dengan S&P 500 kehilangan 0,01 persen dan Nasdaq bertambah 0,12 persen.

Beberapa pelaku pasar mengatakan aksi jual saham dipicu oleh laporan kekhawatiran AS bahwa China akan menolak tuntutan Amerika dalam pembicaraan perdagangan yang terkait hak kekayaan intelektual.

Namun, secara keseluruhan, banyak pelaku pasar berpegang pada harapan kesepakatan perdagangan antara Washington dan Beijing karena para pejabat dari kedua belah pihak tetap terkunci dalam negosiasi.

Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin berencana untuk melakukan perjalanan ke China minggu depan untuk putaran pembicaraan perdagangan dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He, seorang pejabat administrasi Trump mengatakan pada hari Selasa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search