Buruknya GDP AS Hijaukan Bursa AS

Buruknya GDP AS Hijaukan Bursa AS

Rabu, 26 Juni 2013 21:03:55 WIB

Monexnews - Bursa saham AS menguat, mengirim indeks Standard & Poor 500 lebih tinggi untuk hari kedua, seiring meredanya krisis uang tunai di China dan lebih lambat dari perkiraan pada pertumbuhan ekonomi AS di kuartal pertama yang memicu spekulasi bahwa Federal Reserve akan mempertahankan stimulus.

Saham Citigroup Inc dan Bank of America Corp. menguat setidaknya sekitar 0.6%. Saham Barrick Gold Corp. dan Newmont Minning Corp. turun sekitar 4.9%, memimpin aksi jual pada saham produsen tambang karena emas dan perak anjlok ke level terendah dalam 34-bulan.

Indeks S&P 500 naik sebesaer 1600.89 di sesi New York, setelah indeks ekuitas rebound dari level terendah sembilan pekan kemarin. Indeks S&P 500 telah turun sekitar 1.9% di bulan Juni, mengurangi penguatan di kuartal kedua yang sampai 2 %. Indeks Dow Jones Industrial Average naik sekitar 118.91 poin, atau 0.8%, menjadi 14,879.22 pada hari ini.

Kita sudahi aksi jual yang relatif tajam dalam beberapa hari terakhir dan kita dapatkan rebound disini, kata James Gaul, analis di Boston Advisor LLC. Lemahnya data ekonomi telah mendapatkan dukungan pasar karena itu dapat menunjukkan bahwa Fed dapat perlambat proses pengurangan atau tidak menjadi dikurangi jika ekonomi terlihat lebih lemah dari yang di perkirakan.

GDP AS tumbuh pada revisi sebesar 1.8% pada tingkat tahunan dari Januari sampai Maret, turun dari perkiraan sebelumnya yang di perkirakan di level 2.4%, di tunjukkan dalam laporan departemen perdagangan hari ini, di Washington. Belanja rumah tangga, yang menyumbang sekitar 70% dari perekonomian, di revisi menguat menjadi 2.6% dibandingkan dengan kenaikan 3.4% pada perkiraan bulan lalu.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search