Cemaskan Nilai Tukar, Nikkei Hanya Raih Poin Tipis

Cemaskan Nilai Tukar, Nikkei Hanya Raih Poin Tipis

Rabu, 27 Agustus 2014 12:33:29 WIB

Monexnews -

Hingga sesi siang diperdagangan hari Rabu (27/08), indeks bursa Tokyo-Jepang terpantau hanya mencatatkan poin tipis di kisaran positif lantaran investor masih enggan memperbanyak posisi terkait terhentinya tren pelemahan yen, yang bahkan dikhawatirkan valuta tersebut dapat kembali menguat.

Sejumlah katalis positif dari Wall Street serta kabar baik dari jalur Gaza, tidak sanggup menopang sentimen investor untuk mengangkat indeks menguat lebih jauh.

Padahal bursa Wall Street semalam rally karena tertopang oleh indeks S&P 500 yang mencatat harga penutupan di atas level 2.000 untuk kali pertama dalam sejarah setelah data-data yang apik semalam memberikan prospek yang cerah bagi perekonomian AS.

Sementara kabar baik juga datang dari Gaza dimana Israel dan Palestina akhirnya menyetujui kesepakatan gencatan senjata tanpa batas waktu. Dan kedua belah pihak selanjutnya akan berupaya mencapai solusi jangka panjang atas konflik di jalur Gaza.

Namun demikian, di lantai bursa masih terlihat sejumlah saham mendapatkan aksi beli dari investor. Setidaknya saham Renesas Electronics Corp. rally +2.3%, raksasa elektronik Hitachi, Ltd. (+1.2%), taipan internet dan telekomunikasi SoftBank Corp. (+1.1%), dan produsen elektronik ternama Panasonic Corp. (+0.9%).

Sedangkan sektor keuangan juga turut menguat dengan saham Nomura Holdings Inc. (+1.6%), saham asurasni jiwa Dai-Ichi Life Insurance Company, Ltd. (+1.4%), dan Daiwai Securities Group Inc. (+1%).

Sementara indeks utama

Nikkei (N225) tercatat menugat tipis +0.08% sekaligus bertambah +12.89 poin pada kisaran 15534.11. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search