Cetak Laba, Nikkei Terinspirasi Wall Street

Cetak Laba, Nikkei Terinspirasi Wall Street

Rabu, 30 Januari 2013 08:35:00 WIB

Monexnews - Gain bursa Wall Street tadi malam (29/01) menginspirasi pergerakan bursa Asia pagi ini dengan Nikkei bergerak naik 0.9% ke 10.970. Namun indeks juga menghadapi profit-taking di bawah level 11,000, jelas Fumiyuki Nakanishi, manajer umum SMBC Friend Securities. "Nikkei berpeluang untuk bertengger di level 10,900an," tambahnya.

"Investor institusi Jepang telah membalas tindakan pembelian dari luar negeri dengan melakukan penjualan dalam beberapa pekan ini. Mereka akan memutuskan langkah investasi yang akan diambil dalam beberapa tahun mendatang yang bergantung kondisi ekonomi di bulan Maret. Saham menunjukkan peningkatan di tengah ekspektasi untuk inflasi (melihat dari pemulihan ekonomi), namun belum jelas apakah itu akan terwujud.

22/33 subindeks bergerak naik dengan Yahoo Japan +17% ke Y37,100 setelah pengumuman pembelian saham kembali. Komatsu -0.8% ke Y2,365 setelah perusahaan memangkas prospek laba menjadi Y138 miliar dari prediksi sebelumnya sebesar Y157 miliar.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search