China Ancam Balas Kenakan Tarif, Bursa Saham Asia Terkoreksi

China Ancam Balas Kenakan Tarif, Bursa Saham Asia Terkoreksi

Kamis, 02 Agustus 2018 17:08:27 WIB

Bursa Saham Asia ditutup melemah pada perdagangan Kamis merespons rencana pemerintahan Donald Trump mengenakan tarif yang lebih besar pada impor barang asal China senilai $200 miliar.

Tiga bursa di wilayah China semuanya ditutup anjlok. Indeks Hang Seng terkoreksi 2.21%, Shanghai dan Shenzen tertekan 2.0% dan 2.40%. Sementara indeks Nikkei Jepang melemah 1.03%, disusul Kospi Korea yang berkurang 1.60%.

Situasi perang dagang antara AS dan China semakin parah setelah kemarin beredar laporan rencana AS menerapkan tarif impor lebih besar dari rencana semula. Pada 10 Juli lalu Trump mengancam mengenakan tarif 10% pada produk asal China, namun ia berubah pikiran dengan berencana mengenakan tarif hingga 25%.

Rencana AS ini mendapat reaksi keras dari China yang mengancam akan membalas dengan kebijakan serupa pada produk-produk asal AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search