Consumer Confidence Jerman Topang Rally Bursa Eropa

Consumer Confidence Jerman Topang Rally Bursa Eropa

Kamis, 27 Juni 2013 05:15:47 WIB

Monexnews - Indeks Stoxx Europe 600 berhasil membukukan kenaikan terbesar selama dua hari berturut-turut dalam 11 bulan terakhir. Kenaikan kemarin terjadi setelah data kepercayaan konsumen Jerman yang dirilis lebih tinggi dari perkiraan 6.6 menjadi 6.8, sementara bulan sebelumnya sebesar 6.5. Tingkat kepercayaan konsumen Jerman bulan depan diprediksi akan menyentuh level tertinggi yang terakhir terjadi pada tahun 2007. Selain itu berkurangnya kekhawatiran akan krisis keuangan China, negara dengan ekonomi terbesar kedua dunia, juga membantu menopang rally bursa saham Eropa. People s Bank of China (PBOC) pada hari Selasa menyatakan berkomitmen untuk menjaga suku bunga hingga ke level ideal agar biaya pinjaman antar bank kembali kondusif.

Indeks Stoxx 600 menguat 1.7% menjadi 284.53, dan telah menguat 3.2% dalam dua hari, menjadi kenaikan terbesar yang terakhir terjadi pada 27 Juli tahun lalu. Namun Stoxx 600 masih merosot 8.4% sejak 22 Mei, ketika Ketua Federal Reserve, Ben Bernanke, mengatakan kemungkinan akan mengurangi program pembelian obligasi setelah meleihat pertumbuhan ekonomi AS. Seluruh bursa national zona Euro mengalami kenaikan kecuali di Yunani. Indeks DAX Jerman naik 1.7%, CAC Prancis menguat 1.9% dan FTSE U.K berhadil menambah 1.1%. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search