Damai Dagang Kian Dekat, Nikkei Ditutup Menguat

Damai Dagang Kian Dekat, Nikkei Ditutup Menguat

Senin, 01 April 2019 15:27:33 WIB
Saham Tokyo ditutup 1,43 persen lebih tinggi pada hari Senin, didukung oleh kenaikan di Wall Street akhir pekan dan yen yang lemah.

Indeks acuan Nikkei 225 menambahkan 303,22 poin menjadi 21.509,03, sedangkan indeks Topix yang lebih luas menambahkan 1,52 persen atau 24,17 poin menjadi 1.615,81.

Pasar dibuka pada pijakan yang kuat, setelah reli hari Jumat di Wall Street didorong oleh komentar optimis dari Washington setelah putaran terakhir negosiasi perdagangan di Beijing. Pernyataan Presiden AS Donald Trump di akhir pekan mengindikasikan perdamaian perdagangan AS dengan China kian dekat.

Peningkatan aktivitas manufaktur China juga dilihat sebagai semangat investor yang cerah, kata Okasan Online Securities.
Namun sesaat sebelum bel pembukaan, Bank of Japan merilis survei "tankan" triwulanan yang menunjukkan melemahnya kepercayaan bisnis di antara produsen terbesar negara itu.

"Indeks Nikkei hari ini berakhir jauh lebih tinggi," kata pialang.

"Di pagi hari, kenaikan saham AS mendorong Nikkei rata-rata menguat. Tren yen yang lebih rendah dan menguatnya saham China juga memberikan dukungan, membiarkan pasar Tokyo naik lebih lanjut," kata Okasan.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search