Data Cadangan Devisa Lesatkan Bursa Seoul

Data Cadangan Devisa Lesatkan Bursa Seoul

Kamis, 03 April 2014 12:08:51 WIB

Monexnews -

Indeks utama Kospi Korea Selatan berhasil mencatatkan level tertinggi baru di tahun 2014 ini setelah rally dalam 5 hari beruntun berkat maraknya aksi beli investor asing maupun domestik menyusul rilis sejumlah data yang apik dari dalam negeri.

Optimisme pasar kian meningkat setelah data yang rilis Kamis pagi (3/4) menunjukkan cadangan devisa nasional mencatat rekor tertinggi dalam sembilan bulan berturut-turut. Data foreign-exchange reserves Korea Selatan tercatat naik menjadi $ 354.34 milyar di bulan Maret dari bulan Februari di angka $351.79 milyar. Sebelumnya, sentimen pasar telah mendapat topangan oleh kuatnya data ekonomi yang rilis pada Selasa lalu, yang menunjukkan aktivitas manufaktur PMI-HSBC Korsel melonjak hingga ke atas level 50 di bulan Maret. Indeks manufaktur negeri gingseng itu naik ke level 50.4 dari sebelumnya 49.8 di bulan Februari. Di lantai bursa Seoul nampak saham-saham berbasis elektronik maupun teknologi mengalami rally setelah saham Samsung Electronics rebound hingga 2,3%. Raksasa Samsung tetap menguat meskipun muncul kabar bahwa Mahkamah Agung negara India telah meminta pimpinan Lee Kun-Hee untuk tampil di hadapan pengadilan India dalam menghadapi tuduhan kecurangan dan penipuan atas dirinya. Hingga sesi siang di perdagangan Asia, indeks utama Kospi (KS11) tercatat menguat +0.14% dan meraih laba sebanyak +2.88 poin, dan berhasil mencatat level 2000.03. Sedangkan indeks Kospi-fut juga turut rally +0.5% atau menuai profit sebesar +1.30 poin pada area 261.70. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search