Data Cadangan Devisa Sokong Bursa Seoul

Data Cadangan Devisa Sokong Bursa Seoul

Kamis, 08 Mei 2014 11:47:45 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Seoul Korea Selatan berhasil menguat pulih di perdagangan hari Kamis (8/5) berkat terbawa suasana rally pasar Asia di tengah kurs won yang saat ini di perdagangkan pada kisaran tinggi dalam enam tahun terakhir terhadap dollar AS.

Minat beli investor mulai terpicu akibat optimisme pasar meningkat setelah Gubernur Federal Reserve - Janet Yellen, pada pidatonya semalam tidak memberikan pernyataan yang membuat investor khawatir, bahkan Yellen berjanji akan menyokong terus pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS).

Aksi borong portofolio kian bertambah setelah pemerintah dalam hal ini bank sentral, merilis data ekonomi cadangan devisa Korsel yang kembali meningkat di bulan April. Data foreign exchange reserves menunjukkan kenaikkan menjadi 355.85 dari bulan sebelumnya 354.34. Di lantai bursa Kospi nampak saham blue-chips dari sektor produsen baja memimpin rally setelah saham Posco dan Hyundai Motor masing-masing menguat sekitar 1 persen.

Sementara indeks utama Kospi (KS11) tercatat menguat +0.23% atau meraih gain sebanyak +4.52 poin pada kisaran 1944.40. Sedangkan indeks Kospi-fut juga menguat +0.14% atau +0.35 poin pada area 252.85. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search