Data China dan Inggris Lambungkan Bursa Eropa

Data China dan Inggris Lambungkan Bursa Eropa

Kamis, 17 Juli 2014 05:34:45 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa rally pada hari Rabu setelah data Inggris menunjukkan lebih banyak penambahan tenaga kerja, dan pertumbuhan ekonomi China di atas estimasi. Data menunjukkan produk domestik bruto China naik 7,5% pada periode April Juni dari tahun sebelumnya, di atas estimasi analis sebesar 7,4%. Sementara produksi industri naik 9,2% di bulan Juni dari tahun sebelumnya, di atas estimasi sebesar 9%, dan 8,8% di bulan Mei. Data-data tersebut mendorong saham-saham perusahaan tambang.

Indeks CAC 40 Perancis naik 1,5% menjadi 4369,06, dan DAX 30 Jerman menambah 1,4% menjadi 9859,27.

Bursa saham Inggris juga menguat setelah laporan apik dari pasar tenaga kerja. Tingkat pengangguran dalam tiga bulan yang berakhir Mei turun menjadi 6,5% dari bulan April sebesar 6,6%, namun pertumbuhan gaji melambat ke level terendah sejak tahun 2001. Bank of England memberikan sinyal ingin melihat kenaikan pertumbuhan gaji yang tinggi sebelum mulai menaikkan tingkat suku bunga. Indeks

FTSE 100 ditutup menguat 1,1% menjadi 6784,67. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search