Data China Mengindikasikan Perlambatan Ekonomi, Bursa Eropa Melemah

Data China Mengindikasikan Perlambatan Ekonomi, Bursa Eropa Melemah

Selasa, 30 April 2019 17:43:52 WIB

Bursa Saham Eropa sedikit lebih rendah pada Selasa pagi, setelah data yang lebih lemah dari perkiraan di China menggarisbawahi kekhawatiran tentang ekonomi global. Caixin Manufacturing PMI bulan April berada di angka 50,2, di bawah estimasi kenaikan ke 51,00 dari data bulan sebelumnya di 50,8.

Pan-Eropa Stoxx 600 turun sekitar 0,20 persen, disusul FTSE London yang berkurang bobotnya sebenyak 0,19 persen, dan DAX Jerman menurun tipis 0,09 persen. Bursa Paris anjlok lebih dalam sebeasr 0,40 persen dengan FTSE Milan bergerak ke arah sebaliknya, menguat 0,16 persen.

Saham sektor sumber daya alam - dengan eksposur yang berat ke Cina - memimpin kerugian tak lama setelah bel pembukaan, turun lebih dari 1,5 persen. Glencore, Aurubis dan Hydro adalah perusahaan tambang yang berada di daftar saham Top Losers, semua diperdagangkan sekitar 2 persen lebih rendah.

Melihat saham individu, pembuat chip AMS melonjak ke puncak benchmark Eropa selama perdagangan pagi. Itu terjadi setelah pemasok Apple melaporkan prospek optimis untuk kuartal kedua, didorong oleh meningkatnya jumlah smartphone Android menggunakan sensor optik 3D-nya.

Raksasa minyak Inggris Britis Petroleum melaporkan pendapatan yang sebagian besar sesuai dengan ekspektasi. Perusahaan minyak dan gas yang berbasis di London itu mengatakan laba penggantian biaya kuartal pertama yang mendasari - digunakan sebagai proksi untuk laba bersih - datang pada $ 2,4 miliar, versus $ 2,3 miliar yang diharapkan dalam jajak pendapat Reuters. Saham BP pun naik hampir 1% usai keluarnya berita laporan keuangan ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search