Data China Menopang Rally Wall St

Data China Menopang Rally Wall St

Selasa, 10 September 2013 01:27:55 WIB

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street terapresiasi pada hari pertama perdagangan pekan ini, dengan Dow menembus level psikologis 15.000, seiring data ekonomi optimis dari China mengimbangi kekhawatiran tentang krisis Suriah. Data ketenagakerjaan AS bulan Agustus yang dirilis mengecewakan pada hari Jumat lalu juga turut mengikis spekulasi tentang pengurangan stimulus oleh Federal Reserve pada bulan ini.

Dow Jones Industrial Average melesat lebih dari 150 poin, dengan dipimpin oleh saham

Caterpillar dan Alcoa. Kinerja apik juga diperlihatkan S&P500 dan Nasdaq Composite, dengan masing-masing mengemas kenaikan 1% dan 1,25%. Sepanjang bulan September ini, DJIA tercatat telah rally hampir 1,5%. Sedangkan S&P 500 dan Nasdaq telah melonjak lebih dari 2%.

Data ekonomi China yang dirilis hari Minggu kemarin menunjukkan

ekspor tumbuh sebesar 7,2% pada bulan Agustus, yang melampaui ekspektasi 6% dari para ekonom. Inflasi konsumen juga terpantau stabil.

Bagaimanapun, pasar belum bisa melepaskan perhatian mereka dari setiap manuver Presiden AS Barack

Obama dalam mencari dukungan Kongres terkait usulan intervensi militer terbatas di Suriah. Sementara negara-negara barat lainnya terus mendesak Obama untuk menunggu laporan PBB pada pekan ini sebelum memutuskan untuk mengambil tindakan.

"Jika usulan serangan militer tersebut disetujui, ketegangan geopolitik akan kembali meningkat dan pasar keuangan pasti akan kembali dihinggapi kecemasan," kata kepala ekonom

HSBC, Stephen King. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search