Data Domestik Tak Mampu Angkat Bursa Sydney

Data Domestik Tak Mampu Angkat Bursa Sydney

Selasa, 08 Juli 2014 10:40:05 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Australia kembali melemah di perdagangan hari Selasa (8/7) seiring sentimen investor menyusut menyusul merosotnya bursa saham Wall Street semalam setelah libur panjang hari kemerdekaan Amerika Serikat 4 Juli.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis pertambangan dan perbankan mengalami koreksi. Tercatat saham BHP Billiton (-0.2%), Rio Tinto (-0.3%) dan Fortescue (-2.5%) termasuk Atlas Iron merosot (-1.5%), setelah harga bijih besi dunia kembali menurun.

Sedangkan dari lini perbankan, saham Australia & New Zealand Banking (ANZ) melemah (-0.4%) dan saham National Australia Bank (NAB) terkikis (-0.3%). Bahkan kalangan investor hari ini tidak merespon data tingkat kepercayaan bisnis yang membaik pada bulan Juni.

Data business confidence bulan Juni yang di kalkulasi oleh institusi National Australia Bank (NAB) mengalami kenaikkan menjadi 8 dari sebelumnya di level 7. Sedangkan business condition tercatat naik ke level 2 dari sebelumnya di angka (-1) Indeks utama ASX-200 Sydney terpantau melemah (-0.15%) dan terkikis sebesar (-8.40) poin pada kisaran area 5510.50. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search