Data Ekonomi Bebani Bursa Eropa

Data Ekonomi Bebani Bursa Eropa

Rabu, 24 September 2014 05:03:32 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup melemah pada hari Kamis setelah data ekonomi yang lemah membebani sentimen serta aturan pajak baru dari AS memukul perusahaan farmasi internasional.

Data terbaru menunjukkan aktivitas bisnis di zona euro kembali melemah di bulan September, dengan pertumbuhan kedua sektor baik manufaktur maupun jasa melambat. Markit melaporkan Purchasing Managers Indexes untuk kedua sektor turun menjadi 52,3 di bulan September dibawah perkiraan sebesar 53,5.

Kementrian Keuangan AS mengumumkan langkah guna meredam aksi penghindaran pajak ketika perusahaan membeli perusahaan asing untuk memindahkan markas perusahaan ke negara dengan pajak yang lebih rendah.

Indeks DAX 30 Jerman melemah 1,59%, aktivitas manufaktur Jerman melambat menjadi 50,3 dari bulan sebelumnya 51,4 dan dibawah eskpetasi ekonom sebesar 51,3. Indeks CAC Perancis turun 1,87% setelah data dari Markit menunjukkan kontraksi sektor manufaktur dan jasa pada bulan ini. Sementara indeks FTSE 100 Inggris kehilangan 1,44%. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search