Data Ekonomi Negatif, Bursa Regional Mix

Data Ekonomi Negatif, Bursa Regional Mix

Jum'at, 22 Februari 2013 10:43:01 WIB

Monexnews -Bursa Asia bergerak mix pasca rilis data perekonomian dari Eropa yang dinilai negatif. Sementara bursa Asia mulai bergerak rebound setelah kemarin sempat mengalami aksi jual besar-besaran. Petunjuk pasar tadi malam (21/02) membuat sebagian besar pergerakan bursa Asia hari ini berada di level negatif.

"Rilis data Eropa menegaskan bahwa pemulihan Eropa masih cukup jauh," jelas Matthew Sherwood, kepala analis Perpetual Investments, Sydney. Eropa masih masih diliputi kecemasan atas pemilu di Italia. Investor khawatir bahwa pemerintahan yang baru kekurangan mandat atau bahkan mengganti agenda reformasi.

Data yang mix diikuti oleh aksi jual besar-besaran pasca rilis notulen rapat Fed AS yang menyebutkan bahwa stimulus yang dilakukan oleh bank sentral akan segera berakhir. Pasar Hong Kong dan Shanghai kemungkinan akan ditutup melemah di tengah kecemasan bahwa Beijing akan mengimplementasikan langkah pengetatan untuk mengontrol harga di pasar properti.

Hari ini, Aussie menguat setelah gubernur bank sentral, Glenn Stevens mengatakan suku bunga berada di level yang pantas. Ini mengindikasikan pemangkasan suku bunga secara agresif tidak dilakukan dalam waktu dekat. Aussie di US$1.0308 dibandingkan dengan US$1.0240 menjelang pernyataan gubernur. Dolar stabil terhadap yen, saat ini di Y93.19, setelah tadi malam sempat melemah 0.5%. Pasar menunggu siapa yang akan menjadi gubernur Bank of Japan selanjutnya. Nilai tukar yen yang tadi malam sempat menguat langsung ditangkap bursa Jepang dengan pelemahan Nikkei yang turun 0.5%.

S&P/ASX 200 Australia naik 1.3%, pulih dari pelemahan sehari sebelumnya dimana indeks sempat melemah 2.3%. Di bursa China, Shanghai Composite bergerak was flat, cenderung stabil setelah kemarin sempat melemah tajam. Di Hong Kong, indeks Hang Sneg masih bergerak koreksi dengan indeks turun 0.5%. Kospi Korea Selatan naik 0.5%.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search