Data Ekonomi Topang Penguatan Bursa Eropa

Data Ekonomi Topang Penguatan Bursa Eropa

Selasa, 01 April 2014 19:55:55 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat di awal bulan dan kuartal kedua 2014 menyusul dirilisnya beberapa data di kawasan Euro. Data manufaktur PMI Spanyol dan Italia menunjukkan peningkatan Maret, sementara jumlah pengangguran di Jerman kembali menunjukkan penurunan.

Markit merilis data aktivitas manufaktur Spanyol untuk bulan Maret sebesar 52,8 naik dari bulan sebelumnya sebesar 52,5, sementara aktivitas manufaktur Italia sebesar 52,4 naik tipis dari bulan Februari sebesar 52,3. Jumlah pengangguran Jerman pada bulan Maret menurun sebesar 12.000 orang, dengan total pengangguran sebesar 2,901 juta jiwa, dibandingkan dengan bulan Februari sebesar 2,914 juta. Penurunan jumlah pengangguran Jerman telah turun dalam empat bulan beruntun.

Sementara itu data aktivitas manufaktur Inggris menunjukkan penurunan, Markit merilis angka sebesar 55,3 untuk bulan Maret, turun dari bulan sebelumnya sebesar 56,2.

European Central Bank kini menjadi perhatian setelah data inflasi Zona Euro kembali menunjukkan pelambatan. Spekulasi ECB akan memberikan stimulus moneter kembali muncul setelah pelambatan inflasi tersebut. ECB akan mengumumkan kebijakan moneter pada hari Kamis 3 April.

Indeks FTSE Inggris saat ini terpantau menguat 0,55% menjadi 6634,37, DAX Jerman naik 0,56% menjadi 9609,08, dan CAC Perancis menambah 0,83% menjadi 4428,15. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search