Data GDP Picu Spekulasi Stimulus Fed, Wall Street Anjlok

Data GDP Picu Spekulasi Stimulus Fed, Wall Street Anjlok

Jum'at, 08 November 2013 06:32:17 WIB

Monexnews - Bursa saham AS anjlok, menyeret S&P 500 ke penurunan harian terbesar dalam sepuluh pekan terakhir akibat spekulasi Federal Reserve akan mengurangi stimulus lebih cepat dari perkiraan setelah pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal ketiga lebih tinggi dari estimasi, membayangi langkah ECB memangkas tingkat suku bunga yang berdampak positif bagi bursa saham.

Analis mengatakan penurunan terjadi akibat aksi profit taking investor setelah bursa utama berada dekat rekor tertinggi. Apa yang menyakiti pasar AS adalah indeks telah naik begitu tinggi, jadi koreksi telah diprediksi saat ini kata David Kelly, chief market strategist di J.P Morgan Funds.

Dow menyentuh level terendah pada perdagangan siang, setelah pada perdagangan pagi menyentuh rekor tertinggi sepanjang masa. Dow Jones ditutup melemah 152.33 poin atau 0,97% menjadi 15594,55, S&P kehilangan 23,34 poin atau 1,32% menjadi 1747,15, dan Nasdaq anjlok 74,61 poin atau 1,90% menjadi 3857,33. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search