Data Jerman Angkat Bursa Eropa

Data Jerman Angkat Bursa Eropa

Selasa, 18 November 2014 20:24:35 WIB

Monexnews - Untuk pertama kali sepanjang tahun ini sentimen investor Jerman mencatat kenaikan, laporan tersebut membuat bursa Eropa menguat pada perdagangan hari ini.

ZEW melaporkan indeks ekspektasi ekonomi Jerman dalam enam bulan kedepan naik menjadi 11,5 di bulan November, rebound tajam dari bulan Oktober sebesar-3,6. Para ekonom sebelumnya memperkirakan kenaikan sebesar 0,9. EW juga melaporkan sentimen konsumen zona euro secara keseluruhan naik menjadi 11,0 di bulan November, dari bulan sebelumnya 4,1, jauh di atas estimasi ekonom sebesar 4,3.

Sementara itu dari Inggris, Office for National Statistic melaporkan melaporkan inflasi tahunan naik menjadi 1,3% di bulan Oktober dari bulan sebelumnya sebesar 1,2% dan lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 1,2%. Inflasi inti dilaporkan tetap sebesar 1,5%.

Indeks DAX Jerman rally 1,29% menjadi 9426,58, FTSE Inggris menguat 0,56% menjadi 6709,49, dan CAC Perancis menambah 0,89% menjadi 4263,88. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search