Data Klaim Pengangguran Topang Rally Wall St

Data Klaim Pengangguran Topang Rally Wall St

Kamis, 14 Maret 2013 20:58:52 WIB

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street diperdagangkan menguat pada hari Kamis, dengan Dow menuju kenaikan 10 sesi beruntun, seiring para investor menyambut gembira data klaim pengangguran yang lebih baik dari ekspektasi.

Setelah berhasil membukukan kenaikan 9 sesi beruntun untuk pertama kalinya dalam 16 tahun, Dow Jones Industrial Average kembali melanjutkan rally dengan naik lebih dari 60 poin. Saham

Cisco dan Verizon memperlihatkan performa terkuat di antara saham blue-chip lainnya. Keberhasilan membukukan kenaikan 10% sejak awal tahun 2013 telah membawa Dow menuju kuartal pertama terbaik sejak tahun 1998. Kinerja cemerlang juga diperlihatkan S&P 500 dan Nasdaq Composite, dengan masing-masing mengumpulkan 0,4% dan 0,35%. Sektor telekomunikasi dan teknologi mampu menjadi yang terbaik di antara 10 sektor kunci di S&P. Data ekonomi yang dirilis beberapa saat yang lalu menunjukkan klaim pengangguran AS secara mengejutkan turun sebanyak 10.000 menjadi 332.000. Selain mementahkan ekspektasi kenaikan menjadi 350.000, laporan Departemen Tenaga Kerja AS itu juga menandai penurunan klaim untuk minggu ke-3 berturut-turut. Laporan lainnya yang dirilis secara bersamaan menunjukkan harga produsen AS tumbuh 0,7% pada bulan Februari menyusul lonjakan harga bensin.

Sementara Presiden AS Barack

Obama dikabarkan akan akan kembali ke Capitol Hill untuk menjalani pertemuan hari ke-2 dengan Partai Republik sebagai upaya mencapai kompromi tentang cara untuk memangkas defisit fiskal. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search