Data Manufaktur AS Bebani Wall Street

Data Manufaktur AS Bebani Wall Street

Senin, 24 Maret 2014 21:31:21 WIB

Monexnews - Bursa saham AS berbalik melemah setelah dibuka menguat akibat data manufaktur AS yang dirilis melambat serta jauh dibawah eskpetasi. Data manufaktur AS tersebut seakan melengkapi data manufaktur China dan Zona Euro yang juga melambat.

Data aktivitas manufaktur AS untuk bulan Maret dirilis sebesar 55,5, melambat dari bulan sebelumnya sebesar 57,1 dan jauh dibawah estimasi sebesar 56,6. Sebelumnya HSBC merilis aktivitas manufaktur China untuk bulan Maret kembali melambat menjadi 48,1 dari bulan Februari yang direvisi naik menjadi 48,5. Angka tersebut juga mematahkan eskpetasi kenaikan menjadi 48, serta telah melambat dalam empat bulan beruntun.

Sementara aktivitas manufaktur Zona Eropa secara keseluruhan juga menunjukkan pelambatan, aktivitas manufaktur sebesar 53,0 dari bulan Februari sebesar 53,2. Jerman yang merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Eropa membebani data tersebut setelah mencatat penurunan menjadi 53,8 dari sebelumnya 54,8.

Melambatnya aktivitas manufaktur secara global tersebut memberikan sentimen negatif bagi pelaku pasar. Indeks Dow Jones saat ini flat pada kisaran 16303,22, S&P 500 melemah -0,34% menjadi 1860,26, dan Nasdaq turun -0,86% menjadi 4239,87. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search