Data Manufaktur China Merahkan Indeks Shanghai

Data Manufaktur China Merahkan Indeks Shanghai

Kamis, 21 Agustus 2014 15:41:02 WIB

Monexnews -

Bursa saham China turun ke level terendah dalam sepekan, di pimpin oleh penurunan saham-saham perusahaan keuangan dan energi, seiring hasil penurunan yang lebih besar dari estimasi dalam laporan indeks manufaktur swasta yang telah memicu kecemasan tentang kekuatan pemulihan ekonomi di China.

Saham China Shenhua Energy Co., tergelincir sebesar 1.4% untuk memimpin penurunan di perusahaan batu bara. Saham China Citic Bank Corp. turun sebesar 1.4% dan saham Citic Securites turun sebesar 1.9%. Penurunan untuk para retailer elektronik seperti Suning Commerce Group Co., telah menyeret turun indeks perusahaan konsumen yang bergantung pada pertumbuhan ekonomi. Indeks PMI awal dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics berada di level 50.3 di bulan Agustus, tidak mencapai estimasi median di level 51.5.

Indeks Shanghai Composite melemah sebesar 0.4% menjadi 2,230.46 pada penutupan perdagangan. Kecemasan mulai melanda pasar atas penguatan dari pemulihan yang telah tumbuh setelah data dalam dua pekan terakhir menunjukkan perlambatan kredit pertumbuhan sejak tahun 2008, penurunan yang tak terduga dalam output industri dan harga rumah yang melorot di lebih banyak kota.

"Data PMI telah meredam optimimse investor yang telah menumpuk," kata Zhou Lin, seorang analis di Huatai Securities. "Kecemasan investor berarti akan menunjukkan pemulihan ekonomi yang mulai tumbuh secara bertahap pada saat ini akan tertahan."

Indeks Shanghai telah naik sebesar 12% sejak pertengahan Maret atas pelonggaran moneter, belanja pemerintah yang lebih cepat dan spekulasi yang terkait antara bursa di Hong Kong dan Shanghai akan memicu arus masuk uang. Data pada bulan lalu menunjukkan pertumbuhan berakselerasi untuk pertama kalinya dalam tiga kuartal di periode April-Juni.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search