Data New Yuan Loans Yang Apik Lesatkan Shanghai-China

Data New Yuan Loans Yang Apik Lesatkan Shanghai-China

Jum'at, 12 September 2014 10:20:38 WIB

Monexnews -

Bursa Shanghai China berbalik menguat di akhir pekan setelah di awal sesi bergerak flat pada kisaran negatif, dan penguatan indeks terutama berkat bangkitnya antusiasme investor setelah rilis data pinjaman China (new yuan loans) yang meningkat pesat.

Menurut penjelasan bank sentral China (PBOC), selama bulan Agustus bank-bank China telah menggelontorkan pinjaman ke masyarakat jauh lebih besar dari bulan sebelumnya saat mengalami kemerosotan tajam.

Kalangan institusi keuangan China telah menyalurkan dana hingga total 702.5 milyar yuan ($114.6 milyar) dalam bentuk pinjaman baru (new yuan loans) di bulan Agustus. Total tersebut jauh lebih tinggi dari bulan sebelumnya di Juli sebesar 385.2 milyar yuan.

Sedangkan total angka pembiayaan sosial - sebuah ukuran umum dari penghitungan kredit di dalam perekonomian - tercatat naik menjadi 957.4 milyar yuan di Agustus, melonjak dari 273.1 milyar yuan pada bulan Juli.

Namun demikian, secara umum sentimen investor terlihat pesimis dengan data-data China terakhir yang muncul di bawah ekspektasi serta khawatir dengan data-data ekonomi selanjutnya yang akan rilis pada hari Sabtu yang juga akan mengecewakan.

Di akhir pekan, China sedianya akan merilis data industrial output, retail sales dan fixed asset investment dimana semunya diperkirakan akan mencatat angka yang menurun.

Sedangkan di lantai bursa nampak saham-saham berbasis keuangan mulai menguat bersama dengan saham Industrial and Commercial Bank of China tercatat +0.1%.

Selain itu saham Faway Automobile menguat 0.8% dan saham Saic Motor rally 1.2%. Sementara indeks utama Shanghai komposit tercatat menguat +0.12% atau bertambah +2.66 poin pada kisaran 2314.34. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search