Data PDB Angkat Bursa Eropa

Data PDB Angkat Bursa Eropa

Sabtu, 14 Februari 2015 05:19:54 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup menguat di hari Jumat, sentimen investor terangkat oleh data produk domestik bruto yang lebih baik dari estimasi dan kesepakatan gencatan senjata antara Ukraina dan Rusia. Data yang dirilis hari Jumat menunjukkan PDB zona euro di kuartal ke-empat tumbuh 0,4% dari kuartal sebelumnya sebesar 0,3% dan lebih baik dari estimasi ekonom sebesar 0,3%.

Sementara itu para pejabat Yunani melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Troika (Uni Eropa, ECB, dan IMF) di Brussel untuk mempersiapkan pertemuan Eurogroup pada hari Senin yang akan membahas masalah bailout Yunani.

Indeks DAX Jerman menguat 0,4% menjadi 10963,40, setelah data PDB ekonomi terbesar di zona euro tersebut tumbuh 0,7% di kuartal ke-empat, dari kuartal sebelumnya 0,1%, dan jauh di atas estimasi ekonom sebesar 0,3%. Indeks CAC Perancis naik 0,7% menjadi 4759,36, meski PDB Perancis hanya tumbuh 0,1%, lebih rendah dari sebelumya 0,3%. Dari London, indeks FTSE berhasil menambah 0,7% menjadi 6873,52. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search