Data PMI Memperburuk Sentimen Pasar Eropa

Data PMI Memperburuk Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 04 Juni 2014 17:52:57 WIB

Monexnews - Saham-saham Eropa diperdagangkan kian melemah pada hari Rabu setelah rilis data aktivitas bisnis zona Euro yang memperlihatkan penurunan, meskipun harapan akan segera terjadinya pemulihan di kawasan itu masih membatasi pelemahan. Range perdagangan juga ketat seiring investor berhati-hati menjelang pertemuan kebijakan European Central Bank hari Kamis besok.

DAX

Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,3% dan 0,4%. Sedangkan FTSE Inggris bergerak 0,25% lebih rendah dalam 2 jam pertama perdagangan.

Data final yang disajikan

Markit beberapa saat yang lalu menunjukkan PMI komposit, yang mencakup sektor manufaktur dan jasa, turun sedikit menjadi 53,5 pada bulan lalu dari 54,0 pada bulan April.

Kewaspadaan juga masih terus membayangi sentimen pasar menjelang rapat Dewan Gubernur

ECB besok, dimana Mario Draghi diperkirakan secara luas akan mengumumkan langkah-langkah stimulus baru. Ekspektasi tersebut kian menguat setelah data yang dirilis hari Selasa kemarin mengkonfirmasi perlambatan inflasi zona Euro, yang menambah kekhawatiran tentang resiko deflasi.

Fokus para trader juga mulai tertuju pada data

payrolls AS yang akan dirilis pada hari Jumat. Para ekonom memperkirakan ekonomi AS hanya menciptakan 218.000 lapangan kerja baru pada bulan Mei, jauh di bawah angka 288.000 yang ditorehkan pada bulan April. Selain itu, pasar juga akan memantau setiap perkembangan terbaru dari pertemuan pemimpin G7 di Brussels yang dijadwalkan berlangsung hari Rabu. Agenda dalam pertemuan tersebut kemungkinan akan didominasi oleh pembicaraan seputar kondisi terkini gejolak di Ukraina, hubungan dengan Rusia serta beberapa topik kebijakan luar negeri lainnya. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search